Bursa Transfer

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Menpora Bersedia Bantu Pendanaan KLB PSSI

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora) bersedia membantu pendanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Kongres ini akan digelar di Solo, paling lambat 30 Juni 2011.

Kesanggupan pemerintah membantu pendanaan KLB PSSI disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng usai rapat dengar pendapat Komisi X DPR RI dengan Komite Normalisasi, Rabu, 8 Juni 2011.

"Ya, Komite Normalisasi (KN) membutuhkan biaya tambahan dan pihak kami tentu akan siap memberikan bantuan," ujar Andi kepada wartawan.

Ketua KN, Agum Gumelar berharap biaya untuk KLB PSSI bisa lebih murah dibanding Kongres yang digelar, Jumat 20 Mei lalu. Menurut Agum, Kongres yang berakhir deadlock ini menghabiskan dana hingga Rp2 Miliar.

"Kali ini kan (kongres) di Solo, karena itu kami harap biayanya bisa lebih kecil," ujar Agum. "Kalau jumlahnya bisa lebih kecil ya lebih bagus," ujar Andi menimpali.

KLB PSSI sejatinya digelar pada 30 Juni 2011. Namun jadwal akhirnya berubah karena di saat yang bersamaan, Solo menjadi tuan rumah sebuah konfrensi internasional yang diikuti oleh puluhan negara.

Kepastian mengenai tanggal kongres akan ditentukan pada rapat KN sore nanti, Kamis, 9 Juni 2011. Sedangkan lokasi KLB PSSI tidak berubah.

FIFA telah menetapkan batas akhir Kongres PSSI paling lambat 30 Juni 2011. Bila gagal, PSSI secara otomatis akan mendapat sanksi berupa suspended yang berlaku efektif mulai 1 Juli 2011.
• VIVAnews
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

Streaming

video

Sepak Bola

INTER Dalam Sejarah

Artikel Bebas