Bursa Transfer

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Empat Pemain Makassar Akan ke Arsenal

Melkisedek (kiri) peserta dari Papua berhasil mengalahkan saingannya dalam Pemilihan Pesepakbola Berbakat Tunas Garuda dan terpilih sebagai pemain terbaik dalam audisi yang dilakukan di kota makasar sabtu dan minggu ini.

 Empat pemain muda asal Makassar terpilih dalam seleksi terakhir Tunas Garuda dan akan mendapatkan kesempatan berlatih dan bertanding dengan pemain Arsenal Yunior di London, Inggris.
"Empat pemain yang terpilih ini akan menuju Arsenal untuk mendapatkan pendidikan ber
sama tim Arsenal Yunior. Selain mendapat pendidikan, para pemain ini juga akan bertanding dengan tim SSB Arsenal," ujar Ketua Panitia Seleksi Tunas Garuda Barnas Kamora di Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin.
Keempat pemain yang lolos seleksi adalah Muhammad Tegar (SSB Anyelir), Muhammad Al Gasali (SSB Hasanuddin), Michael Aditya Wijaya (SSB Mesran Pertamina), dan pemain asal Papua Barat, Melkisedek.
Keempat pemain ini berhasil menyingkirkan 1.600 peserta lain yang sejak Jumat (3/6/2011) mengikuti seleksi penjaringan yang dipimpin langsung Jules Dennis Onana bersama anggota tim juri lainnya.
"Sebelum berangkat ke London, Inggris, untuk bergabung dengan tim SSB Arsenal, para peserta dari sembilan kota tempat penjaringan ini akan dikumpulkan di Jakarta dan disaring lagi menjadi 18 pemain," katanya.
Berdasarkan rencana, 36 pemain yang lolos seleksi tersebut akan dikumpulkan di Soccer School Indonesia (SSI) untuk dilakukan seleksi nasional. Setelah terpilih 18 orang, para pemain itu akan diberangkatkan pada 12 September 2011 dan mulai bergabung dengan SSB Arsenal pada 14 September 2011.
"Pembinaan usia dini adalah salah satu kunci untuk mewujudkan harapan prestasi sepak bola Indonesia ke depan, dan sekarang sudah saatnya timnas Garuda bangkit kembali. Untuk itu, perlu adanya pencarian dan pembinaan pemain sepak bola berbakat usia dini," katanya
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

Streaming

video

Sepak Bola

INTER Dalam Sejarah

Artikel Bebas