Bursa Transfer

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Atas Saran FIFA, Kongres PSSI Diundur 9 Juli

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang sedianya digelar pada 30 Juni mendatang akan diundur menjadi 9 Juli 2011. Hal ini terkait rekomendasi dari  FIFA dan AFC. Kongres tetap akan digelar di Solo di Hotel The Sunan.

Ketua Komite Normalisasi (KN), Agum Gumelar mengatakan waktu penyelenggaraan kongres memang berubah. Hal ini berkaitan dengan waktu pelaksanaan yang nyaris bersamaan dengan konferensi internasional Kota Layak Anak yang digelar di Kota Solo pada 30 Juni 2011, juga di Hotel The Sunan.

“Kemarin, 8 Juni kami rapat dengan Komisi X DPR. Hasil rapat ini juga berdasarkan informasi bahwa tanggal 30 Juni di Solo akan digelar konferensi internasional tentang Kota Layak Anak yang melibatkan 50 negara. Kemudian berdasarkan rekomendasi dari Komisi X DPR akhirnya kongres dimajukan tanggal 28 Juni, “ tegas Agum Gumelar di Solo, Jumat, 10 Juni 2011.


Akan tetapi, waktu pelaksanaan kongres ini pun berubah lagi. FIFA menyarankan agar KN menyiapkan kongres dengan baik agar berlangsung lancar serta memenuhi Statuta FIFA, PSSI, dan AFC.

“Dari FIFA pun menyarankan KN untuk koordinasi dengan AFC tentang legal assitance-nya. Kemudian, kemarin saya menyuruh Pak Joko Driyono dan wakil dari PSSI untuk menemui AFC di Kualalumpur, Malaysia, “ kata Agum.

Dari hasil koordinasi dengan AFC, KN diminta untuk melengkapi perlengkapan administrasi agar kongres tidak bermasalah di kemudian hari. AFC menyarankan kongres digelar setelah empat minggu surat undangan dikirim kepada seluruh peserta.

“Memang aturannya seperti itu. Lantas, hasil ini pun oleh AFC dikomunikasikan kepada FIFA,“ kata Agum. “Kemudian, semalam saya baru saja menerima surat dari FIFA yang menyebutkan Kongres harus digelar sebelum tanggal 10 Juli. Kalau sampai terjadi deadlock seperti kemarin, maka FIFA akan langsung memberikan sanksi, “ katanya. “Untuk revisi waktu, saya baru tahu tadi malam. Bahkan, Walikota dan Wakil Walikota juga belum tahu. Jadi, saya minta kerjasama dari semua pihak."
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

Streaming

video

Sepak Bola

INTER Dalam Sejarah

Artikel Bebas