Bursa Transfer

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Zanetti, Simbol Dari Sebuah Kesetiaan

Bagi Inter Milan dan fansnya, sosok Javier Zanetti memang sedikit lebih spesial jika dibanding para pemain lainnya. Jelas dengan segala rekor dan prestasi yang dipunyai, Zanetti memang pantas dicintai publik Giuseppe Meazza.

Sudah 15 tahun Zanetti mengabdi bagi panji 'Biru Hitam' dan 16 pelatih telah bergantian masuk ke Inter, namun Zanetti selalu tetap setia dan bahkan jadi pemain pertama di dunia yang dilatih oleh manajer sebanyak itu.

Soal hal itu Zanetti memang tak perlu diragukan lagi dan itulah yang membuat dirinya diserahi ban kapten semenjak Giuseppe Bergomi pensiun akhir musim 1999. Dan dinihari tadi Zanetti pun menyejajarkan dirinya dengan Bergomi yang merupakan legenda hidup Inter.

Usai laga melawan Bologna yang berkesudahan 4-1 untuk Inter, Zanetti menyamai rekor Bergomi dalam soal penampilan di Seri A. Kedua pemain itu sama-sama sudah tampil sebanyak 519 kali. Hebatnya Zanetti meraihnya hanya dalam 15 musim, sementara Bergomi butuh 20 musim.

Dengan fisiknya yang masih prima di usianya yang menginjak 37 tahun, Zanetti diprediksi akan jadi legenda sebenarnya Inter, melebihi pencapaian Bergomi dan Giacinto Facchetti.

Hal lain yang bikin nilai plus Zanetti makin bertambah adalah pribadinya yang bersahaja di luar lapangan dan jarang sekali ada berita miring mengenai pesepakbola asal Argentina itu.

"Apapun yang kita pikirkan tentang Zanetti semuanya adalah hal positif. Apa yang kita katakan untuk dia memang sepertinya hanya sebuah pujian, namun itu benar adanya," ungkap presiden klub, Massimo Moratti, yang dilansir Football Italia.

"Dia adalah pribadi dan juga seorang atlet yang luar biasa. Saya senang dia begitu dicintai karena ia pantas mendapatkannya," sambungnya.

Zanetti adalah pemain pertama yang dibeli Moratti saat taipan minyak itu naik jadi presiden Inter. Sebelumnya Zanetti bermain di klub lokal Argentina, Banfield. Total sudah 718 kali Il Pupi tampil bagi Nerazzurri dan 24 gol sudah dicetaknya.

"Posisinya adalah seorang full back dan tak ada yang mengira saya bakal menyukai dirinya. Saya sangat beruntung ketika melihatnya dan ingin membelinya," aku Moratti.

"Dia adalah pembelian pertama saya. Bagusnya adalah dia adalah seorang pribadi yang baik di mana ia ingin tetap berada di klub ini selama mungkin," tuntas Moratti.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

Streaming

video

Sepak Bola

INTER Dalam Sejarah

Artikel Bebas