Bursa Transfer

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Kemenangan Tandang Perdana

Persib Bandung akhirnya dapat meraih poin pertamanya setelah dalam 6 pertandingan sebelumnya hanya bisa pulang dengan tangan hampa dalam partai tandang selama Liga Super Indonesia musim 2010/11 ini berlalu. Dengan kemenangan tipis 1-0 atas Bontang di stadion Mulawarman berkat gol Cristian Gonzales ini, 3 poin berhasil ditambahkan kepada Persib di klasemen sementara LSI.
Awalnya, Persib bermain hati-hati setelah sebelumnya Maung Bandung digulung Sriwijaya FC 1-4. Keterhati-hatian ini ditandai dengan tidak adanya improvisasi terhadap posisi pemain. Mereka lebih banyak diam di posisimya masing-masing sampai babak pertama usai. itulah sebabnya, di babak ini kedua tim hanya mampu berhasil mencatatkan masing-masing 1 shot on goal. Itupun tidak ada yang menjadi gol.
Sejak pertengahan babak pertama, Persib sedikit demi sedikit mulai berani menguasai pertandingan dan memegang kendali. Sebaliknya, tuan rumah Bontang FC hanya dapat mengandalkan serangan balik cepat yang mengandalkan kecepatan dari 2 pemain asal Jepang, Satoshi Otomo dan Kenji Adachihara.
Masih berinisiatif menguasai lini tengah, pada babak kedua pelatih Persib Daniel Roekito  melakukan beberapa pergantian untuk lebih memperkuat daya gedor timnya. 3 pergantian pemain dimaksimalkan. Di menit 47 penyerang Pablo Frances dimasukan dan mengeluarkan pemain muda Dias Angga. Hal ini mengembalikan fungsi Atep sebagai winger kanan. Setelah itu permainan Maung Bandung terlihat lebih menekan namun belum juga tercipta gol.
Lalu untuk lebih memperkaya variasi serangan, Wildansyah dan Shahril Ishak berturut-turut masuk untuk mengganti tenaga Siswanto dan Hariono yang bermain tidak buruk.
Disela-sela tekanan Persib, Bontang FC hampir saja menciptakan peluang emas lewat serangan balik cepat. Memanfaatkan kosongnya pertahanan Persib yang ditinggal pemainnya dalam sebuah tendangan sudut, 3 pemain Bontang berhadapan dengan 2 pemain Persib dilini pertahanan Persib. Beruntung dengan ketenangan dan kecekatan M Agung Pribadi, ia masih dapat melakukan takling penting terhadap Kenji Adachihara sebelum mereka mencapai kotak 16.
Terus menerus menciptakan peluang, akhirnya di menit ke-81 pemain naturalisasi Cristian Gonzales memecah kebuntuan. Diawali dengan umpan silang Eka Ramdani dari kanan pertahanan Bontang, Gonzales yang berdiri didekat tiang jauh berhasil menanduk bola. Sempat memantul tanah dan menyentuh tangan Edi Kurnia, bola terlalu deras dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Persib.
Peluang emas terakhir didapat Pablo Frances dimenit-menit akhir. Sayang, tendangan kerasnya masih dapat ditepis Edi Kurnia.
Skor 0-1 bertahan sampai peluit akhir pertandingan. Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim karena sore harinya Persisam Samarinda berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 4-1 di Samarinda. 3 klub yaitu Persisam, Pelita Jaya dan Persib mempunyai nilai sama, 7, dan berturut-turut berada di posisi 12 sampai dengan 14 klasemen sementara LSI 2010/11.
Pada pertandingan yang sempat akan diundur karena lampu stadion mati beberapa menit sebelum kick off tersebut, wasit Armando Pribadi mengeluarkan total 5 kartu kuning. 3 kartu kuning didapat Nyeck Nyobe, Handi Hamzah, dan Abdul Rahman dari bontang FC, sementara sisanya didapat pemain Persib yaitu Hariono dan Pablo Frances.

Susunan Pemain
Bontang FC 4-4-2 : Edi Kurnia, Handi Hamzah, Iqbal Samad, Arbadin, Aidin Elmi (A Rahman ’57), Ali Khaddafi [C], Sardianata (Eka Hera ’39), Corneles Geddi, Satoshi Otomo, Nyeck Nyobe (Dani Damangge ’54), Kenji Adachihara.
Persib Bandung 3-4-3 : Cecep Supriatna, Maman Aburahman, M Agung Pribadi, Nova Arianto, Dias Angga Putra (Pablo Frances ’47), Siswanto (Wildansyah Mohammad ’72), Hariono (Shahril Ishak ’75), Eka Ramdani [C], Atep, Hilton Moreira, Cristian Gonzales.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

Streaming

video

Sepak Bola

INTER Dalam Sejarah

Artikel Bebas