Bursa Transfer

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Sampai Kapan di Inter Ranieri ?



 - Pertanyaan itu mungkin ada di benak para fans Inter Milan saat ini. Kekalahan dari Napoli memperpanjang catatan tak pernah menang Inter sejak 22 Januari lalu.

Sejak menang 2-1 dari Lazio pada 22 Januari lalu, Nerazzurri belum pernah mencicipi kemenangan lagi. Ditambah dengan kekalahan 0-1 dari Napoli di San Paolo, Senin (27/2/2012) dinihari WIB, maka Inter sudah melewati enam pertandingan di Seri A tanpa kemenangan. Mereka hanya mampu meraih satu hasil imbang dan lima kali menelan kekalahan.

Jika ditambah dengan hasil di Coppa Italia dan Liga Champions, maka secara keseluruhan Inter kalah tujuh kali dari delapan kali pertandingan yang dijalani. Catatan itu tentu sangat buruk bagi tim sekaliber Inter.

Dengan catatan itu, maka secara keseluruhan Ranieri sudah 12 kali kalah dari total 29 laga selama ia menangani La Beneamata sejak resmi ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan Gian Piero Gasperini pada 22 September 2011 yang lalu. Sisanya, 14 kali ia mengantar Inter meraih kemenangan dan tiga kali berakhir imbang.

Rentetan hasil buruk yang didapat Inter belakangan ini membuat beberapa pihak tak menginginkan lagi The Tinkerman menjadi allenatore bagi Javier Zanetti dkk. Namun faktanya hingga saat ini Massimo Moratti belum mendepak Ranieri.

Sementara itu, Ranieri pun masih keukeuh tak akan mengundurkan diri. Pelatih berusia 60 tahun ini masih yakin mendapat dukungan dari Moratti. Ia juga masih punya keyakinan pada timnya saat ini.

"Jika saya presidennya? Saya tidak tahu, lebih baik Anda bertanya padanya. Jika saya Presidennya maka saya akan mengatakan saya mendukung Ranieri 100% karena itu bukan salahnya," sahut Ranieri saat ditanya apa yang akan ia lakukan jika ia adalah Moratti.

"Saya sadar banyak yang meminta saya untuk diganti, tapi mengapa saya harus mundur? Mengapa Anda semua menunggu saya untuk mengundurkan diri? Itu tak akan terjadi."

"Saya tidak akan mengundurkan diri karena saya percaya pada tim ini, mereka berjuang keras lagi malam ini," tegas Ranieri pada Sky Sports Italia.

Jadi, mau sampai kapan, Ranieri?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

Streaming

video

Sepak Bola

INTER Dalam Sejarah

Artikel Bebas