Bursa Transfer

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Solo Tunggu KN Tentukan Jadwal Kongres

Rencana pelaksanaan Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kota Solo, Jateng, jadwalnya kemungkinan akan dimajukan dari tanggal 30 Juni menjadi 28 Juni 2011.
Wali Kota Surakarta Joko Widodo, di Solo, Kamis, mengatakan, kongres PSSI diperkirakan akan berlangsung di sebuah hotel besar di Solo, jadwalnya kemungkinan dimajukan pada tanggal 28 Juni 2011.
Menurut dia, pihak penyelenggara dari PSSI telah melakukan komunikasi dengan Wali Kota di Loji Gandrung Solo, dan kemungkinan kongres dimajukan dari 30 Juni menjadi 28 Juni.
Namun, kata Joko Widodo, pihaknya harus menunggu dulu dari hasil rapat Komite Normalisasi (KN) yang saat ini masih terus dilakukan.
Pihaknya telah berkomunasi dengan PSSI, anggota KN, dan Ketua Panitia Pelaksana Pusat di rumah Dinas Wali Kota Surakarta, di Solo, Rabu (8/6) malam.
Pada pertemuan tersebut, kata Wali Kota, selain membahas hotel bagi peserta maupun tamu kongres, juga untuk kepastian perubahan jadwal yang akan diumumkan oleh PSSI, Kamis malam ini.
Ia mengatakan, perubahan jadwal tersebut disebabkan adanya kegiatan bertaraf internasional pada saat yang bersamaan, yakni konferensi internasional kota layak anak tingkat Asia Pasifik. Konferensi itu, kebetulan juga memilih tempat di salah satu hotel yang dipandang cukup strategis oleh panitia kongres.
"Pada kongres yang paling cocok menurut pihak penyelenggara adalah di hotel itu. Namun, hotel itu karena sudah dipesan untuk konferensi Kota Layak Anak (KLA), maka perlu dicarikan alternatif lainnya," kata Joko Widodo.
Menurut dia, alasan yang membuat panitia dari PSSI cocok dengan hotel tersebut, karena kongres sifatnya terbuka sehingga dibutuhkan tempat untuk peninjau maupun wartawan yang masuk dan menyaksikan pelaksanaannya.
Sementara, kata dia, kegiatan konferensi kota layak anak di Solo tersebut rencana dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari.
Kongres PSSI juga akan dihadiri oleh Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar, yang tak lain adalah suami Linda Amalia selaku Menteri yang membuka konferensi layak anak. (Sumber: Antaranews)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

Streaming

video

Sepak Bola

INTER Dalam Sejarah

Artikel Bebas