Bursa Transfer

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» »Unlabelled » LPI : PSSI Bikin Malu Negara Saja

Juru bicara Liga Primer Indonesia Abi Hasantoso menilai sikap PSSI yang berani melarang Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) sebagai tindakan yang memalukan bangsa.
Perseteruan antara PSSI dengan liga yang dicap ilegal dan liar itu terus berlanjut. Setelah menegaskan tidak akan mengakui liga yang digagas pengusaha kelas kakap Arifin Panigoro itu, kini PSSI berniat menjegal kedatangan pemain asing yang diincar klub-klub LPI.
LPI berniat membantu rencana Jakarta 1928 untuk mendatangkan James dan Phil Younghusband, dua bersaudara punggawa Timnas Filipina. Namun PSSI mengaku telah menelepon PFF untuk menggagalkan rencana tersebut dengan alasan bisa mendatangkan sanksi dari FIFA. PSSI mengaku akan melaporkan ke FIFA bila hal ini berlanjut.
“Saya lihat tindakan PSSI ini berlebihan. Apa haknya melarang-larang orang bekerja? Mereka kan mau bekerja,” ujar Abi. “Malah ini bisa merusak hubungan kedua negara.”
“Indonesia dan Filipina kan berusaha mempererat persahabatan, salah satunya lewat sepak bola dan transfer pemain ini. Kalau begini kan bisa mengganggu. Masa PSSI mau melampaui pemerintah?”
Abi merasa, sikap PSSI menelepon PFF, meski tidak menggertak secara langsung, bisa dianggap sebagai sebuah ancaman. Ini dianggap Abi sebagai hal yang memalukan.
“Budaya ancam-mengancam ini merupakan budaya yang buruk yang harus segera dihilangkan di Indonesia,” ujar Abi. “Apa haknya mengatur-atur negara lain. Hal seperti ini justru bisa menimbulkan preseden buruk, bisa memalukan negara.”
Abi menjelaskan, hal ini sudah ia sampaikan kepada DPR RI dan selanjutnya Komisi X DPR RI akan meminta keterangan Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng mengenai masalah ini. Pertemuan dijadwalkan pada Rabu (19/1).
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

Streaming

video

Sepak Bola

INTER Dalam Sejarah

Artikel Bebas