Bursa Transfer

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Inter di jajah badai Cidera

Sukses tidaknya sebuah tim akan ditentukan oleh komposisi pemain, strategi juga kemapanan finansial klub tersebut, setidaknya demikian pandangan dari sebagian besar pengamat.

Ketiga faktor itu memang memiliki imbas penting. Bayangkan saja, tanpa dukungan finansial yang mumpuni, tim akan kelimpungan untuk membiayai operasional mereka sendiri. Sementara untuk faktor strategi dan komposisi pemain lebih bersifat teknis.

Khusus untuk Inter, faktor komposisi tim memiliki pengaruh besar atas menurunnya performa mereka di musim ini. Pasalnya masalah cedera memaksa pelatih Rafael Benitez tak bisa memainkan skuad terbaiknya.

Catat saja, mulai dari Douglas Maicon, Julio Cesar, Walter Samuel hingga Diego Milito kerap dipaksa absen karena masalah pada salah satu bagian tubuh mereka. Belum lagi sanksi skorsing, seperti yang diterima Samuel Eto'o.

Menilik kontribusi pemain-pemain yang absen ini untuk tim versi Castrol Index, Inter pantas merasa kehilangan pemain mereka itu.

Julio Cesar misalnya. Kiper asal Brasil itu menjadi penampil terbaik bagi Inter di bulan November. Bahkan jika dibandingkan bulan sebelumnya, peringkat Julio Cesar menanjak hingga 25 strip ke posisi 36. Hal itu tak lepas dari konsistensi dan efektifitas yang ditunjukkannya di bawah mistar gawang Inter. Bisa dibayangkan jika dia absen.

Selain Julio Cesar, dua andalan Inter di sektor belakang, Walter Samuel dan Douglas Maicon, juga absen karena cedera. Padahal, dua pemain itu masuk dalam daftar lima besar pemain terbaik Inter versi Castrol Index.

Melihat ketajaman Inter di depangawang lawan, Inter sangat kehilangan absennya Eto'o. Sanksi skorsing yang diterimanya memaksa Inter harus menurunkan pemain lain yang tak maksimal dalam menggedor pertahanan lawan.

Eto'o menjadi pemain terbaik kedua Inter versi Castrol Index, disusul Wesley Sneijder.

Jika sudah begini, kecerdikan Rafael Benitez menjadi satu-satunya andalan untuk menutupi kekurangan itu. Tapi, bagaimana pun juga, Inter tetap butuh kontribusi pemain terbaik mereka, dan tak salah jika Inter memiliki harapan besar melihat pemain terbaik mereka itu bisa kembali pulih dalam waktu dekat.

Daftar Ranking Pemain Inter Di Castrol Index
36
Increase in rank
(60)
J. César GOALKEEPER Brazil INTER SERIE A 755
86
Decrease in rank
(85)
S. Eto'o FORWARD Cameroon INTER SERIE A 700
95
Decrease in rank
(78)
W. Sneijder MIDFIELDER Netherlands INTER SERIE A 694
111
Increase in rank
(112)
D. Maicon DEFENDER Brazil INTER SERIE A 682
126
Decrease in rank
(119)
W. Samuel DEFENDER Argentina INTER SERIE A 674
153
Decrease in rank
(141)
D. Milito FORWARD Argentina INTER SERIE A 661
222
Decrease in rank
(186)
E. Cambiasso MIDFIELDER Argentina INTER SERIE A 629
228
Increase in rank
(278)
D. Stankovic MIDFIELDER Serbia INTER SERIE A 627
259
Increase in rank
(263)
L. Ferreira da Silva DEFENDER Brazil INTER SERIE A 619
315
Increase in rank
(332)
J. Zanetti MIDFIELDER Argentina INTER SERIE A 604
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

Streaming

video

Sepak Bola

INTER Dalam Sejarah

Artikel Bebas